Wejangan dari Jack Ma (CEO Alibaba) Bagi Kalian Para Generasi Muda

Siapa yang tak kenal sosok Jack Ma. Pria kelahiran 10 September 1964,  merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China. Pendiri dan pemilik dari Alibaba Grup ini menempati posisi puncak orang terkaya di Asia. Dalam rangking dunia Jack Ma menduduki peringkat 18 orang terkaya sejagad. Kekayaannya didapat  dari perusahaan Alibaba yang telah menjadi e Commerce terbesar di Asia.

Untuk meraih kesuksesan tersebut tidaklah  didapat oleh Jack Ma dengan cara yang mulus. Banyak berbagai masalah dan  kegagalan  sering menghapiri dirinya. Bagi kalian para generasi muda, berikut wejangan dari Jack Ma untuk tetap semangat menjalani hidup meraih mimpi kalian.

Bersikap Optimis Adalah Kunci Utama

Tumbuhkanlah sikap optimis (Sumber : unsplash.com)

Perbedaan antara mereka yang terkenal dan mereka yang biasa adalah mereka selalu optimis akan masa depan, mereka tidak pernah mengeluh, mereka selalu menyelesaikan permasalahan orang lain. Sikap optimis adalah bekal untuk kita menuju kesuksesan.

Jadikan Keluhan Orang Lain Sebagai Peluang

Jadikanlah keluhan orang lain sebagai peluang (Sumber :unsplash.com)

Don’t complain you can find opportunities

Jack Ma 

Peluangnya selalu berada ditempat dimana orang lain mengeluh. Sebagian memikirkan keluhan orang lain. Dan berfikir ketika saya bisa menyelesaikan keluhan tersebut. Disanalah peluangnya. Jika semua orang percaya terhadap sesuatu, jika semua orang menyukainya. Lupakan saja. Itu bukan peluang untuk kalian. Ketika semua orang setuju. Mengapa peluang itu harus menjadi milik kalian. Karena tidak semua orang setuju dengan itu. Dan kalian berfikir ini adalah peluang bagus.

Percayalah Terhadap Impian 

Setialah pada impianmu (Sumber : unsplash.com)

Berpikir dengan sekasama dan temukan sekelompok orang untuk bekerja sama. Pastikan orang-orang yang bekerja bersama kalian percaya terhadap satu impian. Walaupun investor percaya atau tidak. Walaupun teman kalian percaya atau tidak percaya. Walaupun orang tua percaya atau tidak. Semua itu tidak masalah asalkan kalian percaya, dan tim kalian percaya. Kerjakan siang dan malam. Semua itu akan terjadi.

Manfaatkanlah Selagi Kalian Masih Muda Guys, Masa Muda Adalah Asset Terbaik Kalian

Masiih muda adalah asset terbaik (Sumber : unsplash.com)

Aset terbaik yang kalian milki adalah kalian masih muda. Jangan pernah  mengeluh . Biarkan orang lain mengeluh. Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal. Jangan pernah berkata “saya tidak bisa”. Pikirkan bagaimana caranya berpikir beda. Gunakan otak kita untuk berpikir.

Buatlah Suatu Gebrakan Perubahan Untuk Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik

Buatlah tindakan (Sumber : unsplash.com)

“Saya melihat banyak orang. Anak muda memilki ide yang fantastis setiap malam. Tetapi pada pagi harinya mereka selalu kembali bekerja di kantor. Buatlah perubahan. Buatlah tindakan. Untuk semua orang, untuk siapa pun esok adalah hari baru. Dan percayalah akan satu hal. Kalian harus bekerja dengan giat. Apakah bekerja untuk orang lain, atau bekerja untuk diri sendiri. Dan saya memilih jalan utuk bekerja untuk diri saya sendiri. Jika kalian ingin bekerja untuk diri kalian sendiri. Pikirkanlah manfaat untuk banyak orang” Ujar Jack Ma.

Bagimana?  Sudah siapkah teman- teman untuk bisa sukses seperti Jack Ma?

 

Sharing is caring!

Siti Karomah

Night owl person, penikmat kopi, pencinta buku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *